stats count
LIGA INGGRIS

Conte Pastikan Tidak Akan Mau Terlalu Lama Melatih Chelsea, Kangen Italia?

London – Walaupun sudah berulangkali menegaskan bahagia di Chelsea, Antonio Conte rupanya tidak punya rencana bertugas di Stamford Bridge dalam jangka waktu panjang. Pelatih muda 48 tahun itu berencana balik ke Italia meski negara lain juga punya peluang yang sama untuk ia singgahi.

Conte pada musim lalu menuai banyak pujian dari publik sepakbola secara umum. Adaptasinya yang luar biasa dengan kultur Inggris membuatnya sukses mengemudikan Chelsea ke tangga juara Premier League 2016/2017. Padahal itu adalah pertama kalinya ia merantau untuk melatih klub luar negeri.

Atas prestasinya tersebut manajemen Chelsea mengganjarnya dengan tambahan durasi kontrak selama dua tahun pada Juli lalu. Hal yang mana Conte setujui karena senang bekerjasama dengan Eden Hazard dan kolega.

Conte rindukan Italia

Akan tetapi Conte menyebut jika dirinya tidak akan mau lama-lama meninggalkan Italia untuk Inggris. Eks allenatore Juventus itu mengisyaratkan jika negeri pizza akan selalu jadi tujuannya meski tidak mau menutup kemungkinan berpetualang ke liga yang lain.

“Aku merindukan Italia. Tidak ada keraguan soal itu. Tidak ada keinginan untuk tinggal di luar negeri terlalu lama karena Italia adalah negeriku. Aku pasti akan pulang walaupun entah kapan,” beber Conte pada Radio Anch’io Sport.

“(Masa depanku) tergantung dari hasil pertandingan. Namun aku selalu ingin satu proyekku sukses terlebih dahulu sebelum mencari yang lain. Aku bahkan bisa saja mempertimbangkan karier baru sebagai direktur olahraga.”

“Apakah akan coba ke Tiongkok? Jelas tidak. Bundesliga? aku tidak tahu namun tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Katakanlah pelatih itu hanya pekerja kontrak,” tutupnya.

Pada musim panas lalu sebenarnya isu hengkang dari Stamford Bridge memang telah menerpa Conte. Ia kabarnya ditawari pekerjaan oleh Internazionale Milan yang sedang merencanakan kebangkitan dengan investor baru dari negeri tirai bambu. Namun rumor tersebut tidak pernah terwujud karena Inter akhirnya menunjuk Luciano Spalletti sebagai arsitek anyar mereka.

Show More

Related Articles