stats count
LIGA INGGRIS

Conte Masih Betah Di Chelsea, Tapi Ogah Bahas Soal Hubungan Dengan Petinggi

London – Masa depan yang selalu dispekulasikan oleh media tidak mengubah pendirian Antonio Conte. Manajer asal Italia tersebut merasa masih punya banyak waktu untuk melatih Chelsea meski ia dinyatakan tidak punya hubungan yang baik dengan mereka yang duduk di meja direksi.

Walaupun sukses mengantarkan The Blues meraih gelar Premier League pada musim perdananya bertugas, tepatnya 2016/2017 lalu, namun Conte dianggap sering tidak sejalan dengan para petinggi klub. Hubungan mereka memanas sejak sang juru taktik 48 tahun merasa di bursa transfer pemain ia jarang mendapatkan dukungan penuh.

Contohnya saja pada musim panas 2017 lalu dimana ia ‘dipaksa’ untuk memasukkan nama-nama seperti Tiemoue Bakayoko, Daniel Drinkwater, dan Davide Zappacosta ke dalam skuatnya. Padahal Conte saat itu lebih memilih untuk mempertahankan Nemanja Matic ketimbang membeli Bakayoko atau Drinkwater dan mendatangkan Alex Sandro alih-alih Zappacosta.

Alhasil performa Chelsea di 2017/2018 pun sedikit menunjukkan grafik penurunan dengan hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara liga saat sudah memasuki periode Februari. Walaupun demikian, Conte merasa jika ia masih punya kesempatan untuk berkarier di Stamford Bridge meski isu internal tidak sedap terus menghampirinya.

“Kurasa (hubungan dengan petinggi) normal-normal saja. Tapi hal ini adalah sesuatu yang tidak ingin aku bicarakan dengan Anda semua,” tutur Conte pada awak media per Jum’at (26/1) lalu.

“Tidak ada yang berubah untuk masa depanku. Aku senang dengan para pemainku saat ini dan beruntung bisa bekerja dengan mereka,”

“Bukan hal yang aneh bila terjebak dalam situasi sekarang. Aku adalah pelatih dengan tugas untuk memberikan yang terbaik untuk klub. Untuk bursa transfer adalah wewenang petinggi untuk membuat pernyataan,” sambungnya.

Di jendela transfer musim dingin kali ini sepertinya Conte akan membujuk para atasannya untuk kembali bergerak demi kans menjuarai suatu kompetisi makin terbuka. Dengan kurang dari sepekan waktu tersisa, ia berharap bisa mendatangkan duo AS Roma, Edin Dzeko dan Emerson Palmieri, yang bisa memperdalam skuatnya. (Sumber: London Evening Standard, BBC)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *