stats count
LIGA INGGRIS

Cidera Danny Drinkwater Ini Ganggu Persiapan Chelsea Jelang Matchday Perdana UCL

 London – Chelsea dipastikan tidak akan bisa memainkan Danny Drinkwater pada laga perdana fase grup Liga Champions versus Qarabag FK (13/9). Sudah dikonfirmasi oleh pelatih Antonio Conte bahwa cidera pemain barunya terletak di betis.

Drinkwater yang dibeli dengan harga 35 juta Poundsterling dari Liecester City saat deadline day bursa transfer musim panas, terpaksa masih perlu bersabar untuk mencatat debut di klub barunya. Sebelumnya kala menyambangi markas The Foxes, Drinkwater hanya menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai.

Cedera Drinkwater ini sebenarnya cukup disesalkan karena di Stamford Brdige nanti ia punya peluang besar untuk tampil sejak menit pertama. Pasalnya Conte mengindikasikan akan adanya sejumlah rotasi pemain untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan.

“Danny Drinkwater mendapat masalah otot di bagian betisnya. Kami masih menanti perkembangan lebih lanjut untuk itu,” papar Conte di konferensi pers jelang laga.

“Aku harus melakukan rotasi bagi para pemain dan aku tenang soal itu karena percaya mereka semua. Pergantian susunan pemain memang berisiko namun memakai starting XI yang sama terus menerus justru menimbulkan risiko yang lebih besar,”

“Dari pertandingan di markas Leicester kemarin, jelas akan ada perubahan di susunan pemain untuk UCL nanti, tapi itu bukan masalah besar. Rotasi adalah hal yang biasa,” tambah manajer asal Italia itu.

Ini tentunya jadi kabar baik bagi para pemain yang selama ini tidak mendapat banyak kesempatan untuk gigi seperti Michy Bathsuayi, Willy Caballero, ataupun yang usai pulih dari cedera macam Eden Hazard. Bek kanan baru, Davide Zappacosta, juga berkesempatan jadi starter usai sempat ambil bagian di partai kontra Leicester.

Rotasi memang jadi poin krusial bagi skuat The Blues yang masih punya segudang partai besar untuk dihadapi. Di Premier League pekan kelima nanti mereka harus menjalani derby London kontra Arsenal. Belum lagi jika mengingat Atletico Madrid dan AS Roma yang menjadi rival mereka di fase grup Liga Champions. (Sumber: sepakbola)

Show More

Related Articles