stats count
LIGA INGGRIS

Chelsea-Monaco Dikabarkan Sepakati Transfer Bakayoko

Bakayoko – Bursa transfer musim panas terkadang mirip-mirip opera sabun. Tidak percaya? Coba lihat apa yang terjadi dengan Chelsea dan Manchester United.
Oke, mulai dari mana kita?
Kalau boleh sedikit mengulang, ini bermula dari kabar ketertarikan Chelsea terhadap Romelu Lukaku, yang saat itu masih berstatus pemain Everton, dan United yang waktu itu disebut-sebut membidik gelandang Chelsea, Nemanja Matic.
Sementara Chelsea dikabarkan mendekati Lukaku, United lebih dekat dengan Alvaro Morata. Hanya saja, klub pemilik Morata, tidak mau melepas kalau mereka tidak membayar 80 juta poundsterling.
Pembicaraan dengan Madrid pun mandek. Beberapa media Inggris, seperti The Guardian dan BBC, lantas melaporkan kalau United langsung beralih ke target kedua mereka: Lukaku.
Dan begitulah… Tanpa banyak ba-bi-bu, United menyelesaikan transfer Lukaku —yang dilaporkan dibeli dengan harga 75 juta poundsterling— hanya dalam hitungan hari. Chelsea, yang jelas-jelas ditikung, pun gigit jari.
Tentu saja, ini berimbas pada ketertarikan United terhadap Matic. Sebab, mengapa juga Chelsea harus melepas Matic kepada klub yang baru saja menikung mereka?
United sendiri dikabarkan mengalihkan bidikan pada gelandang lainnya, yakni Eric Dier. Tetapi, Dier dikabarkan tak akan dilepas oleh Tottenham Hotspur.
Nah, selain Dier, United sebelumnya juga sempat dikabarkan membidik gelandang AS Monaco, Tiémoué Bakayoko. Sama seperti Dier, Bakayoko juga berposisi sebagai gelandang bertahan.
Meski begitu, menurut laporan Sky Sports, United sesungguhnya tidak pernah mengincar gelandang berusia 22 tahun. Malah Chelsea yang cukup getol mendekatinya.
Lalu, pada Kamis (13/7/2017), The Guardian pun melaporkan kalau Chelsea sudah mencapai kata sepakat dengan Monaco. Bakayoko dikabarkan akan ditransfer begitu Chelsea membayar 39,7 juta poundsterling. Bakayoko pun dijadwalkan menjalani tes medis pada hari Jumat (14/7) waktu setempat.
Lalu, seperti apa gaya main Bakayoko? Apa dia bakal cocok dengan Chelsea?
Sebagai gelandang bertahan, ada dua atribut khusus yang menjadi ciri Bakayoko: kemampuannya melakukan tekel dan memotong aliran bola.
Namun, sama seperti halnya gelandang Chelsea lainnya, N’Golo Kante, Bakayoko juga punya kemampuan menggiring bola yang cukup apik. Selain itu, dia juga tangguh kalau harus berduel di udara.
Dengan demikian, Bakayoko semestinya bisa menjadi opsi kalau Kante absen atau justru dimainkan berbarengan sehingga Chelsea punya dua gelandang yang sama bagusnya.

 

Show More

Related Articles