stats count
LIGA INGGRIS

Celoteh Pahlawan Lolosnya Denmark Ke Rusia

Dublin – Christian Eriksen mengaku sangat bahagia bisa memainkan peran besar dengan menorehkan hattrick dalam membantu Denmark melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka sukses membantai Republik Irlandia dengan skor sangat telak, 5-1.

Saat pertandingan berjalan imbang 1-1, Eriksen mencetak gol indah dengan lesakan keras dari jarak 16 meter. Itu menjadi titik balik kebangkitan Tim Dinamit sehingga bisa memenangi pertandingan.

Gelandang Tottenham itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-63 lewat sebuah tendangan kaki kiri terukur ke pojok gawang untuk menaklukan Darren Randolph. Lalu ia melengkapi torehannya dengan sebuah hattrick saat babak kedua menyisakan 15 menit lagi, dengan sebuah tendangan keras terukur kali ini ke sisi pojok kanan atas gawang Irlandia.

Tiga golnya itu menambah koleksinya menjadi delapan gol dalam delapan pertandingan terakhir bersama Denmark, dan itu menjadi hattrick kedua dalam karier internasionalnya. Sementara itu ia belum pernah menorehkan hattrick di level klub baik saat bersama Ajax dan Tottenham Hotspur.

“Ini tidak sering saya mencetak hattrick, jadi tentu saja ini luar biasa dan membawa negara Anda ke Piala Dunia dengan tiga gol dan memenangkan playoff, ini akan sangat berarti bagi seluruh karir saya, seumur hidup saya, sungguh. Hal yang besar dan saya sangat, sangat senang dengan itu, “katanya usai pertandingan.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami telah lama berjuang untuk sampai ke sana [ke Piala Dunia] dan tentu saja sekarang dua pertandingan playoff sangat sulit namun dengan hasil yang kami dapatkan malam ini kami bisa sangat senang dan itu membuat Anda sangat menantikan Piala Dunia.”

Gelandang Spurs itu menambahkan bahwa sosok dibalik meningkatnya kepercayaan dirinya ketika berseragam Denmark, tidak lain karena adanya pelatih Hereide yang baru menangani tim Dinamit selama 18 bulan.

“Saya pikir secara mental saya sudah dewasa dan menjadi lebih klinis daripada hanya passing dan sedikit lebih berpikir, sedikit lebih seperti seorang striker – mendapatkan tembakan saya sendiri dan mendapatkan golnya sesegera mungkin,”

“Dengan perubahan manajer dan bagaimana kami bermain, ini sangat berarti bagi posisi saya dalam permainan dan bagaimana kami megendalikan permainan, saya selalu terlibat. Ini adalah perubahan besar,” tutupnya. (Sumber: ESPN)

Show More

Related Articles