stats count
LIGA SPANYOL

Cedera, Bek Muda Barcelona Ini Absen Di El Clasico

Catalonia – Kegagalan meraih poin maksimal dari laga kandang melawan Celta Vigo di jornada ke-14 La Liga pada Sabtu (2/12), rupanya bukan satu-satunya kabar buruk yang diterima Barcelona. Pasalnya salah satu bek andalan mereka, Samuel Umtiti, harus diparkir untuk waktu yang cukup lama akibat cedera yang didapat di partai tersebut.

Umititi hanya bisa bermain sampai pertengahan babak kedua saja di laga yang dihelat di Camp Nou tersebut. Situs resmi La Blaugrana mengkonfirmasi jika defender tangguh asal Prancis tersebut menderita masalah pada otot hamstringnya. Diperkirakan Umititi akan absen selama dua bulan penuh.

“Test sudah dilakukan dan Samuel Umtiti dikonfirmasi terkena cedera hasmtirng di paha kanannya dan tidak bisa bermain untuk delapan pekan. Proses penyembuhan akan terus dipantau pihak klub,” bunyi keterangan resmi Barcelona.

Hal ini jelas merupakan bencana bagi Barca yang sedang memimpin klasemen sementara La Liga. Pasalnya laga-laga berat menunggu di depan saat Umtiti harus masuk ruang perawatan. Di antaranya lawatan ke markas Villarreal (11/12), Real Madrid (23/12), dan Real Sociedad (14/1).

Khusus untuk partai kontra Madrid yang bertajuk El Clasico jelas ketiadaan Umtiti akan jadi lubang besar bagi Los Cules. Ini dikarenakan Gerard Pique akan kehilangan duet terbaiknya sejak musim lalu dengan ‘hanya’ Javier Mascherano dan Thomas Vermaelen sebagai back up. Di partai sekelas El Clasico jelas kekalahan tidak akan termaafkan mengingat gengsinya yang teramat tinggi.

Entrenador Barca, Ernesto Valverde, mengungkapkan jika cederanya Umtiti adalah penyebab utama timnya kehilangan dua poin saat meladeni Celta. Ditarik keluarnya bek tengah 24 tahun tersebut membuat Los Celeste bisa memaksakan hasil imbang 2-2.

“Kami punya kesempatan untuk menambah keunggulan menjadi 3-1 namun situasi cedera Umtiti membuat kami gagal menang. Kami malah menyia-nyiakan peluang (Gerard) Pique, Paulinho, Paco Alcacer, dan Leo (Messi),” tutur Valverde usai laga.

“Kehilangan Umititi adalah sebuah kerugian besar. Tapi pertandingan tadi menunjukkan bagaimana bagusnya Celta,” tambah mantan arsitek Olympiakos dan Atheltic Bilbao tersebut.

Selain Umititi rupanya Barca juga terancam kehilangan Andres Iniesta yang juga harus digantikan di tengah pertandingan. Meski belum ada pemberitahuan resmi dari pihak klub namun kapten berpaspor Spanyol tersebut juga berpeluang melewatkan El Clasico di Santiago Bernabeu.

Berkat hasil seri tersebut Barca masih bisa mempertahankan singgasana mereka dengan koleksi 36 poin. Akan tetapi Valencia yang belum bermain di jornada 14 dengan perolehan 31 angka bisa makin mendekat. Begitu juga dengan Madrid dan Atletico Madrid. (Sumber: Daily Mail, Four Four Two)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *