stats count
SEPAKBOLA NASIONAL

Carlton Cole Belum Kembali ke Persib

Masa depan Carlton Cole bersama Persib Bandung tampaknya semakin buram. Setelah jarang mendapat kesempatan bermain dalam 12 partai terakhir, mantan bomber West Ham United ini malah tak diketahui dimana rimbanya.
Sebelumnya, Cole sempat mengalami cedera pangkal paha ketika menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11. Karena itu, Cole memilih pulang ke London ketika penggawa Persib diberikan jatah libur selama sepuluh hari.
Carlton cole photo
Photo by EmoHawk
Namun, keberadaan Cole hingga saat ini tak diketahui karena tak kunjung kembali ke Bandung. Ia juga tak tampak dalam agenda latihan para pemain “Maung Bandung” pada Selasa (4/7/2017) pagi di Stadion Siliwangi. Padahal, pemain 33 tahun itu dijadwalkan kembali pada Senin (3/7) lalu.
Meski demikian, Persib tampaknya tak khawatir dengan kondisi tersebut. Pasalnya, mereka telah mengantisipasinya dengan menurunkan striker lainnya.
“Antisipasi sudah kita persiapkan sejak jauh-jauh hari pemain siapa yang mengisi di depan biar bisa pola (permainan) kita bisa jalan,” ujar asisten pelatih Persib Herrie Setyawan.
Sejauh ini, Cole memang bukan merupakan pilihan utama lini depan “Maung Bandung”. Ia juga baru bermain dalam empat laga hingga pekan ke-11. Posisi striker Persib lebih banyak diserahkan kepada Shohei Matsunaga atau Tantan.
Di saat Cole belum diketahui keberadaannya, kabar baik datang dari Raphael Maitimo. Sang gelandang dikabarkan telah ikut berlatih setelah absen dua hari karena sakit.
Kendati begitu, Herrie belum bisa memastikan apakah Maitimo akan turun saat menghadapi mantan timnya, PSM Makassar pada Rabu (5/7) besok.
“Maitimo masih harus dilihat lagi kondisinya ‘kan baru ikut lagi latihan sekarang. Dia juga sedang conditioning karena dua hari tidak latihan. Mungkin ada pertimbangan lain nanti akan kita diskusikan lagi sama head coach,” pungkasnya.

Photo by Herschell Hershey

Show More

Related Articles