stats count
LIGA SPANYOL

Bursa Transfer Sudah Usai, Entrenador Barcelona Lega

Catalonia – Ernesto Valverde mengaku lega karena bursa transfer musim panas sudah berakhir. Meski mengakui masih ingin belanja sejumlah pemain baru, namun entrenador Barcelona itu kini ingin fokus untuk memenangkan timnya.

Musim panas kemarin tampaknya bukan periode yang menyenangkan bagi Barca. Selain harus kehilangan salah satu bintang utama mereka, Neymar Jr yang pindah ke Paris Saint-Germain, mereka juga kesulitan untuk mendapatkan sejumlah buruan. Los Cules terkesan sulit untuk melangkah meski dibekali dengan dana segar 222 juta Euro hasil penjualan penyerang asal Brasil tersebut.

Target terbesar yang lepas dari jangakuan mereka tentu Philippe Coutinho. Gelandang serang Liverpool itu sebenarnya sudah ditawar dengan nilai mencapai 160 juta Euro namun tetap belum bisa diamankan jasanya, berkat kegigihan The Reds dalam bertahan. Padahal rencananya eks Inter Milan dan Espanyol itu akan dijadikan pengganti Neymar.

Ada juga Marco Veratti dan Jean Michael Seri yang batal digaet. Duo gelandang yang merumput di Ligue 1 tersebut batal mendarat di Camp Nou meski masing-masing sudah dirumorkan begitu dekat dengan Barca. Kegagalan ini jelas kerugian besar mengingat Blaugrana saat ini butuh pemain tengah yang mampu menjadi penerus bagi Andres Iniesta.

Alhasil walaupun bisa mendapatkan Ousmane Dembele, Paulinho, Gerard Deulofeu, dan Nelsinho, Barca dinilai masih belum bisa menemukan bentuk terbaik timnya. Hal itu kini sudah tidak lagi menjadi beban pikiran Valverde yang ingin terfokus dengan para pemain yang tersedia di skuat.

“Hal terbaik saat ini adalah fakta jika bursa transfer sudah ditutup. Kami harus fokus dengan apa yang kami punya saat ini. Ini adalah tim terbaik di dunia dan tidak seharusnya kami melihat apa yang dimiliki tim lain,” papar Valverde di konferensi pers jelang derby Catalan kontra Espanyol.

“Aku tahu jika pembelian besar akan menghasilkan rasa semangat namun itu tidak akan lama. Sekarang anda harus bermain apik dan menang demi membuat semangat itu terlahir,” tambah eks entrenador Atheltic Bilbao dan Olympiakos ini.

Usai menang di dua jornada pembuka, Barca berencana kembali memperpanjang rekor 100 persen mereka di derby nanti. Kemungkinan besar para pemain baru seperti Paulinho dan Dembele sudah bisa dimainkan. Begitu juga dengan Luis Suarez. (ESPN FC)

Show More

Related Articles