stats count
PIALA DUNIA

Belum Pasti Lolos, Manajer Italia Sudah Pikirkan Pembagian Grup Piala Dunia 2018

Milan – Italia masih memiliki babak play-off Piala Dunia menghadapi Swedia untuk kemudian bisa lolos ke Rusia 2018 mendatang. Namun pelatih mereka Gian Piero Ventura sudah memikirkan tentang pembagian grup yang kiranya akan cocok untuk Gli Azzurri.

Azzurri kalah bersaing di posisi teratas klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa oleh Spanyol. Kini mereka harus menghadapi kenyataan untuk bentrok sebanyak dua leg dengan pasukan Janne Andersson demi melangkah ke putaran final tahun depan. Leg pertama akan dilangsungkan di Stockholm pada Jumat 10 November.

Ventura meyakinkan dirinya tidak sepenuhnya merasakan tekanan bahwa ia harus meloloskan Italia di babak play-off. Menurutnya, ia tak pernah ragu timnya akan lolos ke Piala Dunia. Jadi, ia lebih memikirkan bagaimana nanti perjalanan awal di babak grup di putaran final Rusia 2018.

“Karena pola pikir saya, saya tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan kehilangan Piala Dunia. Kami semua yakin bahwa kami akan berhasil,” kata pelatih berusia 69 tahun itu.

“Saya percaya ada kemungkinan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih penting yang dapat kita pikirkan saat ini. Sekarang saatnya menyalurkan energi kita,”

“Saya tidak memikirkan apakah kami akan bermain di Piala Dunia atau tidak. Saya sudah memikirkan babak grup dan juga persahabatan yang harus kami mainkan, melawan Inggris dan mungkin Argentina jika saya tidak salah,”

“Saya kira tentu saja tentang Rusia, tapi pertama-tama saya fokus pada Swedia, yang merupakan langkah wajib.”

Namun sebenarnya, penampilan Italia di laga terakhir kualifikasi cukup memprihatinkan. Mereka hanya mampu bermain imbang dengan Makedonia yang notabene levelnya jauh di bawah mereka. Sementara, mereka juga kalah memalukan 3-0 dari Negeri Matador di Santiago Bernabeu, salah satu laga yang akhirnya menjegal langkah mereka untuk menguasai Grup G.

Azzurri tentunya tak boleh meremehkan begitu saja lawan mereka Swedia di babak play-off, mengingat negara asal Zlatan Ibrahimovic itu tampil cukup meyakinkan di babak kualifikasi meski harus mengakui keunggulan Prancis di Grup A. Tapi salah satu yang menjadi sorotan, mereka sukses menyingkirkan negara langganan Piala Dunia, Belanda. (Sumber: ESPN)

Show More

Related Articles