stats count
LIGA INGGRIS

Belum Lama Pulih Dari Cedera, Gelandang Andalan Liverpool Ini Terpaksa Absen Lagi

 Merseyside – Jelang menghadapi West Bromwich Albion di babak keempat Piala FA pada Minggu (28/1/2018) mendatang Liverpool harus kembali dihadapkan dengan problem cedera. Salah satu pemain andalan mereka, Adam Lallana, dipastikan tidak bisa dimainkan dalam partai yang dihelat di Anfield tersebut.

Oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Lallana disebut mendapatkan masalah pada otot kakinya. Namun menurut arsitek asal Jerman tersebut para fans tidak perlu cemas karena sang gelandang hanya menderita cedera minor yang disebabkan oleh kelelahan.

“Adam Lallana mendapatkan sedikit masalah yang kurasa baik untuk tidak memainkannya dulu. Itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan,” tukas Klopp.

“Adam hanya butuh waktu sebelum ia kembali terbiasa dengan intensitas tinggi ala Premier League. Kami mencoba berhati-hati dalam menanganinya namun semuanya belum selancar rencana kami,” tambahnya.

Lallana sebelum ini sempat dihantam cedera otot paha parah yang memaksanya untuk beristirahat selama empat bulan penuh. Cedera yang didapatkan di salah satu ajang pra musim tersebut membuat sang penggawa tim nasional Inggris harus melewatkan sebagian besar pertandingan Si Merah di paruh pertama musim 2017/2018. Sejak dinyatakan kembali bugar pada November 2017 lalu Lallana baru memainkan 221 menit di semua ajang.

Sisakan Can dan Wijnaldum

Ketiadaan Lallana jelas jadi problem tersendiri bagi Klopp dan juga Liverpool. Pasalnya kini Merseyside Merah sedang mengalami krisis pemain tengah. Selain Emre Can dan Georginio Wijnaldum tidak ada midfielder lain yang dalam kondisi prima. Sebelum ini memang ada James Milner yang akan bisa mengisi slot ketiga di lapangan tengah tim namun pemain veteran tersebut justru kini tengah mengalami kelelahan.

Beruntung Jordan Henderson dinyatakan sudah sembuh dari cedera hamstring yang memaksanya parkir dari lapangan hijau selama sebulan penuh. Ia sudah bisa kembali tampil melawan West Brom dan Klopp pun memuji efek yang bisa dibawa olehnya sebagai kapten.

“Jordan Henderson adalah kapten yang sempurna untuk kami. Itu adalah tugas yang penting dan aku senang dengan kepemimpinannya,” sambung Klopp lagi.

Henderson di musim ini sudah bermain 21 kali di semua ajang. Eks Sunderland tersebut telah mengantongi masing-masing satu gol dan assist. (Sumber: Inside Futbol, talkSPORT)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *