stats count
LIGA INGGRIS

Begini Sikap Bos Chelsea Soal Kesuksesan Transfer Ross Barkley

Norwich – Walaupun sukses mengantarkan timnya mendapatkan tangkapan besar di jendela transfer Januari dalam diri Ross Barkley, namun Antonio Conte tidak ingin terbawa suasana.

Manajer Chelsea tersebut menyatakan jika Barkley memang bisa dibebani ekspektasi tinggi namun ia tetap saja merupakan pemain dengan potensi apik dan bisa jadi investasi yang bagus untuk klub.

Usai rumornya kepindahannya dari Everton makin mengencang per Jum’at (6/1) lalu ketika ia diberitakan sudah menjalani tes medis di Cobham, basecamp Chelsea, akhirnya Barkley menuntaskan juga transfernya. Ia resmi jadi penggawa The Blues dengan nominal yan diperkirakan mencapai 15 juta Poundsterling.

Nantinya Barkley akan mengenakan seragam bernomor 8 yang juga dikenakannya bersama Everton. Nomor itu jelas menyimpan banyak kenangan bagi seluruh fans Chelsea mengingat dulunya lekat dengan Frank Lampard, legenda terbesar klub sekaligus top skorer sepanjang masa.

Gosip soal kepindahan Barkley dari Everton ke Chelsea sendiri sebenarnya sudah berkembang sejak musim lalu dimana gelandang asal Inggris tersebut sudah hampir berada di pengujung masa kontraknya di Goodison Park. Bersamaan dengan Romelu Lukaku, diberitakan Barkley sendirilah yang meminta untuk dimasukkan ke daftar jual.

Namun hasratnya untuk berganti klub untuk musim 2017/2018 harus kandas di saat semuanya hanya perlu dirampungkan sedikit lagi. Tanpa terduga sebuah cedera hamstring parah menimpanya di masa pra musim dan mengakibatkan Chelsea yang sudah rela membayar 35 juta Poundsterling pada Everton menarik proposalnya kembali.

Meski pada akhirnya harus melewati paruh pertama musim ini dengan rehabilitasi, Barkley tampaknya tidak perlu cemas transfer impiannya gagal. Pasalnya ditenggarai Chelsea akan kembali berusaha merekrutnya lagi pada musim dingin ini dengan dana yang jauh lebih miring, 15 juta Poundsterling. Hal itu ditunjukkan dengan gelagat Conte yang memujinya.

“Kita saat ini sedang bicara dengan seorang pemain muda hebat yang yang berasal dari Inggris. Ia bisa jadi prospek yang bagus di Chelsea. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk klub mendapatkannya,” papar Conte dalam wawancaranya jelang laga Chelsea melawan Norwich City di ajang Piala FA pada Minggu (7/1) nanti.

“Barkley masih punya banyak ruang untuk berkembang. Selain masih hijau ia juga tangguh secara fisik dan tekniknya oke. Namun jangan lupakan juga jika ia saat ini sedang cedera dan jika memang ingin bergabung dengan kami terlebih dahulu ia harus pulih,” tambah juru taktik asal Italia tersebut.

Transfer Barkley masih mengundang pro dan kontra dari para pendukung London Biru. Pasalnya meski dinilai sebagai salah satu talenta lokal terbaik saat ini namun pemuda kelahiran Merseyside tersebut sama sekali belum merumput selama tujuh bulan terakhir akibat cederanya. Lagipula lini tengah tim sudah cukup sesak sehingga tambahan tenaga di sektor bek dan penyerang dirasa lebih dibutuhkan.

Yang membuat kedatangan Barkley masih punya harapan adalah statistik musim lalunya yang cukup apik dan bahkan dianggap sebagai penampilan terbaiknya selama ini. Tampil 36 kali di Premier League, pemain yang juga sempat dijuluki The Next Rooney ini mengoleksi lima gol plus delapan assist. Ia pun jadi mesin kreativitas The Toffees dengan 2,36 umpan kunci dan 2,61 peluang tercipta per 90 menitnya. (Sumber: Sky Sports)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close