stats count
LIGA INGGRIS

Bayern Pastikan Posisi Arturo Vidal Tetap Aman Meski Leon Goretzka Datang

Bayern – Kedatangan Leon Goretzkan ke Bayern Munchen pada musim panas nanti rupanya tidak akan mengancam eksistensi Arturo Vidal. Gelandang senior asal Chile tersebut mendapatkan garansi dari pelatih Jupp Heynckes jika dirinya masih memainkan peranan penting untuk Die Roten ke depannya.

Kepastian akan transfer gratis Goretzka dari Schalke 04 beberapa waktu lalu memang sempat menumbuhkan spekulasi dari publik jika akan ada satu midfielder Bayern yang akan terbuang pada akhir musim 2017/2018 ini. Dengan usianya yang sudah menginjak 30 tahun maka Vidal jadi ‘unggulan’ untuk keluar dari Allianz Arena.

Wajar saja, Goretzka yang masih 22 tahun membutuhkan jam terbang tinggi saat resmi diperkenalkan menjadi bagian dari Bayern musim depan. Namun bukan berarti menganakemaskan pemain asli Gelsenkirchen tersebut. Goretzka sendiri tampak sudah punya kualitas cukup untuk jadi pemain inti FC Hollywood mengingat ia adalah langganan tim nasional Jerman sejak 2017 lalu.

Alhasil, Vidal pun dirumorkan akan masuk daftar jual ketimbang pemain-pemain tengah lainnya seperti Thiago Silva, Sebastian Rudy, atau Correntin Tolisso. Disebutkan Chelsea dan Manchester United siap berebut untuk mengamankan tandatangan eks penggawa Bayer Leverkusen dan Juventus tersebut.

Namun Heynckes memastikan jika salah satu pemain favoritnya itu masih akan bertahan. Pengalaman serta kualitasnya tentu bisa jadi kekuatan untuk Bayern. Terlebih Vidal masih terikat kontrak sampai satu setengah tahun mendatang.

“Arturo masih punya kontrak dengan klub sampai 2019. Aku melihatnya sebagai sosok pemain yang fundamental untuk tim kami,” papar Heynckes pada Goal.

“Ia masih bermain di level tertinggi. Arturo bukan hanya pemain besar namun juga sarat akan pengalaman. Saat aku butuh pemain untuk diandalkan maka dia ada,”

“Menurutku ia masih penting untuk Bayern. Seorang pemain fantastis yang klub inginkan untuk bertahan dan ia pun juga demikian,” tambah pelatih interim Die Bavarian tersebut.

Pada awal musim ini saat Bayern masih berada dalam pimpinan Carlo Ancelotti memang Vidal sempat menunjukkan tanda-tanda penurunan. Namun ia kemudian bangkit saat Heynckes mengambil alih. Pemakai nomor punggung 25 tersebut kini tercatat sudah mengumpulkan 25 penampilan di semua ajang kompetitif dengan sumbangan lima gol dan dua assist. (Sumber: Goal)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *