stats count
LIGA INGGRIS

Bantai Brighton 1-5, Liverpool Disebut Selevel Dengan Manchester City

Brighton – Kesuksesan Liverpool mengunci tiga poin dari lawatan ke markas Brighton And Hove Albion, Amex Stadium, pada Sabtu (2/12) malam dengan skor telak 1-5 menuai pujian tinggi dari Chris Hughton. Manajer Brighton tersebut bahkan berani menyebut jika The Reds sama bagusnya dengan penguasa klasemen sementara Premier League saat ini, Manchester City.

Keraguan sebenarnya sempat menghampiri Liverpool jelang laganya melawan Brighton. Pasalnya meski lawannya berstatus tim yang baru promosi namun pelatih Jurgen Klopp menurunkan line-up yang terkesan ganjil.

Bagaimana tidak, Klopp untuk pertama kalinya di musim ini memakain skema dasar 3-5-2. Dengan krisis bek tengah, Emre Can dan Georginio Wijnaldum diplot sebagai pelengkap Dejan Lovren di jantung pertahanan. Sementara itu Sadio Mane sama sekali tidak dimainkan dari bangku cadangan dan membiarkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino bekerjasama sebagai pemain depan.

Namun hasilnya terbilang sangat bagus. Brighton dibuat tak berdaya dengan Matt Ryan harus rela melihat gawangnya dibobol lima kali oleh brace Firmino, tandukan Can, free kick brilian Philippe Coutinho, plus gol bunuh diri Lewis Dunk. Ini membuat gol penalti balasan dari Glenn Murray jadi terlihat tak berguna.

“Mereka (Liverpool) sehebat Manchester City. Tidak diragukan lagi merekalah tim terbaik yang kami hadapi musim ini,” papar Hughton yang sudah melihat Brighton dikalahkan City 0-2 pada Agustus silam, usai laga.

“Dalam menyerang selalu menggunakan kecepatan. Seharusnya kami bisa bertahan dari itu. Liverpool sudah memberi kami pelajaran yang ‘keras’ namun kami memang berada dalam level yang kurang baik musim ini,” tambahnya lagi.

Hasil ini membuat Liverpool makin nyaman karena naik ke empat besar klasemen sementara dengan koleksi 29 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang tersalip akibat kalah dari Manchester United.

Namun untuk bicara soal kemungkinan juara dan menyalip City tampaknya masih belum pantas. Pasalnya The Citizens yang baru bermain 14 kali sudah mengantongi 40 poin atau unggul 11 angka dari Liverpool. Terlebih di pertemuan pertama musim ini Jordan Henderson dikalahkan 5-0. (Sumber: Liverpool Echo, Sky Sports)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *