stats count
LIGALIGA EUROPA

Atletico Madrid Mengontrak Saul Niguez hingga 2026

Saul Niguez senang karena di Atletico adalah keluarga dan tidak tersedia tempat yang lebih baik lagi

Atletico Madrid tahu, salah satu pemainnya, Saul Niguez, sedang di dalam pantauan banyak klub besar. Dari Barcelona hingga Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu. Apalagi Saul baru saja tampil bagus bersama dengan Tim Nasional Spanyol di ajang Piala Eropa U-21 2017. Tak hanya tampil bagus, dia juga sukses menjadi top-skorer turnamen.

Saul Niguez
Saul Niguez

Karenanya, untuk mengontrak Saul sehingga dia tak angkat kaki berasal dari Vicente Calderon, kontrak baru pun diberikan. Dan terhadap Sabtu (1/7) ini, Saul pada akhirnya diberi tanda tangan perpanjangan kontrak tersebut. Tak tanggung-tanggung, Saul yang kontraknya habis terhadap 2021 diganjar kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Itu artinya, Saul akan dipagari Atletico hingga 2026 mendatang.

“Saul  senang karena di Atletico adalah keluarga dan tidak tersedia tempat yang lebih baik lagi. Saya akan bekerja semaksimal barangkali untuk memberi tambahan yang paling baik di lapangan untuk membayar kepercayaan yang udah diberikan klub kepada saya,” ujarnya layaknya dilansir web site resmi klub.

Simak Juga: Frank De Boer: Saya Mungkin Dipecat Enam Bulan Lagi

Menanggapi kontrak tersebut, Saul sadar terlampau bangga. Sebagai pemain jebolan akademi Atletico, untuk konsisten berada di tim senior merupakan sebuah kehormatan baginya. Terlebih waktu ini Saul merupakan pemain inti. Dia dipercaya Diego Simeone isi satu tempat di lini sedang Los Rojiblancos.

Simak Juga: Chelsea Ramaikan Perburuan Kostas

Saul sendiri bergabung dengan akademi Atletico pada tahun 2007 dari akademi klub tetangga, Real Madrid. Sudah menjalani debut di Atletico B pada usia 16 tahun, penampilan Saul perlahan-lahan terus menanjak dan menembus tim utama di usia 17 tahun. Sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada musim 2013/14, Saul kemudian dipanggil Atletico pulang.

Sejak musim 2015/16 lalu, Saul juga mencatatkan statistik yang begitu mentereng sebagai gelandang tengah. Dia berhasil menciptakan 92 tembakan dengan 8 di antaranya berbuah gol. Dia juga berhasil memenangkan 159 duel udara, memenangkan 137 tekel, hingga melakukan 114 intersepsi. Jelas apabila kerja sama hingga 2026 ini adalah kerja sama yang terlihat menguntungkan untuk kedua belah pihak.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan pemain dan staf pelatih untuk bantuannya setiap hari sehingga saya bisa menjadi pemain seperti sekarang,” tambah pria kelahiran Elche itu.

Show More

Related Articles