stats count
LIGA INGGRIS

Alvaro Morata Masih Ingin Main Untuk Real Madrid, Tapi…

London – Bomber utama Chelsea, Alvaro Morata, rupanya masih memberi kesempatan bagi Real Madrid yang notabene adalah bekas klubnya untuk merekrutnya kembali suatu hari nanti. Akan tetapi syaratnya cukup berat mengingat ia terlebih dahulu harus memberi The Blues seluruh gelar terlebih dahulu.

Morata sedari kecil sebenarnya tumbuh sebagai seorang Madridista. Lahir dan besar diibukota Spanyol, penyerang 25 tahun tersebut pun juga memulai karier bersama akademi sepakbola La Fabrica milik Real Madrid. Sayangnya ia ‘tidak punya’ kenangan manis saat memperkuat Los Blancos dalam dua periode.

Periode pertama dimulai saat ia dipromosikan sebagai pemain tim inti pada 2010/2011 oleh eks entrenador Los Galacticos, Jose Mourinho. Namun sampai musim 2013/2014 ia hanya mampu membuat 52 penampilan dan sebelas gol dan itulah yang membuatnya menerima pinangan Juventus pada musim panas 2014 meski ia turut membawa Madrid juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions masing-masing sekali di masa itu.

Di Juve Morata ternyata hanya bermain selama dua tahun karena Madrid tertarik untuk memulangkannya kembali dengan klausul pembelian balik yang memang ada dalam kontraknya. Dijanjikan tempat di starting XI, striker yang kini punya 22 caps bersama timnas Spanyol tersebut pulang ke pangkuan Los Merengues usai mempersembahkan dua titel untuk Serie A dan juga Coppa Italia dalam 93 penampilannya untul La Vecchia Signora.

Namun di Madrid yang sudah diasuh oleh Zinedine Zidane Morata tidak bisa bersaing dengan trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Meski diturunkan sebanyak 43 kali dan sukses mendulang 20 gol di semua ajang, namun pemain yang sempat mencicipi pendidikan akademi Atletico Madrid dalam waktu singkat ini merasa tidak puas. Meski mengantarkan timnya meraih La Duodecima (Liga Champions ke-12), La Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub, Morata merasa ia hanya dimainkan dalam laga yang kuranf gengsinya.

Maka kala Chelsea datang pada musim panas lalu dengan tawaran sebesar 70 juta Poundsterling Morata langsung mengiyakan. Terlebih ada Antonio Conte sebagai manajer yang mana jadi sosok yang merekrutnya ke Juve. Keputusan yang mana tidak akan ia sesali sampai detik ini karena di Stamford Bridge ialah ‘nomor sembilan’ utama dengan raihan delapan gol dari 15 laga sejauh ini.

Morata bahagia di London

Meski sudah kadung betah di London barat rupanya Morata masih menyisakan sedikit ruang di hatinya untuk Madrid. Ia menyatakan siap untuk pulang lagi ke Santiago Bernabeu andai sudah memberi semua titel untuk Chelsea. Syarat yang amat berat namun tidak mustahil untuk diwujudkan.

“Tentu saja aku senang untuk kembali lagi ke Madrid, namun itu akan terjadi hanya setelah semua gelar sudah pernah kuberikan untuk Chelsea. Sangat sulit untuk tidak melakukannya ketika anda seorang Madridista,” aku Morata pada media AS.

“Meski tidak akan ada yang tahu, namun kurasa ini tidak akan pernah terjadi. Lagipula itu tidak ada di kepalaku saat ini mengingat di London aku bahagia,” tambahnya.

Pada musim 2017/2018 ini Chelsea menunjukkan performa apik di fase grup Liga Champions dengan hanya sekali kalah dari empat matchday. Maka dari itu Morata berencana untuk mengadakan pertemuan kembali dengan Madrid di partai kompetitif. Ia ingin bertemu bekas timnya di final dan menyatakan tak ragu untuk membawa Chelsea menjadi juaranya. (Sumber: Metro)

Show More

Related Articles