stats count
LIGA ITALIA

Abdelhak Nouri Divonis Mengalami Kerusakan Otak Permanen

Abdelhak Nouri – Kabar buruk belum berhenti berkunjung berasal dari Ajax. Hari ini (13/7), klub asal Amsterdam itu baru saja memberitakan bahwa pemain muda mereka, Abdelhak Nouri, mengalami kerusakan otak permanen.
Nouri mengalami kolaps kala sedang memperkuat Ajax di laga pramusim melawan Werder Bremen, Sabtu (8/7) lalu. Kelainan detak jantung (aritmia) yang dialaminya menyebabkan pemuda 20 th. itu tiba-tiba saja tergeletak di lapangan.
Laga pun langsung dihentikan dan para petugas medis yang tersedia di lokasi langsung memberi tambahan perlindungan pertama. Tak lama kemudian, Nouri langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat bersama helikopter dan langsung dikomakan secara medis (medically induced coma).Jantung Nouri saat itu sempat serupa sekali berhenti dan berasal dari situ, suplai oksigen ke otaknya pun terhenti. Hal inilah yang ditengarai jadi penyebab kerusakan otak permanen tersebut.
Pada 10 Juli 2017 lalu, Ajax memberitakan via account Twitter-nya bahwa jantung Nouri telah bekerja bersama normal. Akan tetapi, saat itu keadaan otaknya belum bisa diuji gara-gara tetap belum disadarkan.
Namun, konfirmasi yang tidak dikehendaki itu pada akhirnya berkunjung terhitung hari ini. Juga melalui account Twitter-nya, Ajax mengabarkan bahwa kerusakan otak permanen dan serius kini dialami oleh pemain mudanya tersebut.
Direktur Umum Ajax, Edwin van der Sar, seperti dilansir ITV, telah mengeluarkan sebuah pernyataan berkenaan hal ini:
“Ini adalah kabar terburuk yang bisa kami dapatkan. Benar-benar buruk. Kami terlalu bersimpati kepada orang tuanya, saudara-saudaranya, dan sahabat-sahabatnya. Penderitaan mereka serupa sekali tidak bisa digambarkan bersama kata-kata.”
“Kami di Ajax pun jadi terlalu terpukul, walaupun di awalnya kami telah perhitungkan skenario seperti ini. Di hari-hari yang penuh ketidakpastian itu, banyak orang telah tunjukkan simpatinya dan untuk itu, kami terlalu berterima kasih.”
“Abdelhak adalah talenta yang luar biasa tapi sayangnya, kami tidak bakal dulu tahu sehebat apa dia bisa berkembang.”
Abdelhak Nouri sendiri sebetulnya keliru satu talenta muda paling menjanjikan di Belanda. Pada musim lalu, tampilan impresifnya bersama Jong Ajax membuatnya diganjar penghargaan Pemain Terbaik Liga Jupiler.
Selain bersama Ajax, Nouri terhitung telah tunjukkan potensi kebintangannya bersama Tim Nasional Belanda level junior. Sejak th. 2012, dia selamanya tampil untuk Timnas Belanda di semua grup umur.

Romelu Lukaku Vs Alvaro Morata

Chelsea Juga Ikut Menawar Lukaku

Show More

Related Articles