stats count
LIGA INGGRIS

5 Hal dari Kemenangan Arsenal atas Chelsea

Arsenal memukul tim sekotanya sekaligus juara bertahan Chelsea kemaren. Pertandingan Community Shield itu sendiri dimainkan di Wembley dimana Arsenal yang menjadi juara piala FA musim lalu bertemu Chelsea sebagai juara liga Inggris. Laga ini pun sekaligus membuka kompetisi EPL musim 2017/18.

Arsenal berhasil menang lewat adu penalty setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Dua penendang gagal dari Chelsea yaitu Cuortois dan Moratta. Wenger pun sumringah menyambut hasil laga ini. Dan berikut 5 hal yang bisa dipetik dari kemenangan Arsenal tersebut :

 

  1. Chelsea dalam Masalah

Sebagai juara bertahan, adalah langkah yang logis untuk menempatkan Chelsea sebagai salah satu unggulan untuk mempertahankan gelar Premier League pada musim 2017/18, namun dengan performa yang mereka tunjukkan kontra Arsenal, ditambah dengan keadaan skuat yang tidak jauh berbeda, sulit melihat mereka dapat melakukan hal ini.

The Blues akan menjalani musim yang berat apabila mereka tidak dapat segera bangkit dari kekalahan ini.

  1. Conte Cemas dengan Kedalaman Skuadnya

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, manajer Chelsea, , secara terang-terangan mengatakan kepada media bahwa ia masih membutuhkan pemain-pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuatnya.

Keputusannya untuk memilih Thibaut Courtois, seorang penjaga gawang, sebagai salah satu eksekutor penalti, yang berakhir dengan kegagalan, dapat dianggap sebagai pesan dari manajer asal Italia itu terkait kondisi skuat yang dimilikinya saat ini.

  1. Format ABBA di Adu Penalti

FIFA menggunakan format ABBA dalam adu penalti dengan alasan bahwa ketika menggunakan format lama, tim yang menjadi penendang pertama tercatat memiliki keunggulan 60% atas tim kedua.

Sama seperti peraturan-peraturan baru yang ditambahkan dalam beberapa tahun terakhir, format ABBA dalam adu penalti dipastikan akan menambah kontroversi dalam dunia sepak bola.

  1. Kolasinac Unjuk Aksi

Sead Kolasinac masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-32 setelah Per Mertesacker mengalami cedera dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Menjalani permainan pada posisi yang asing dalam kariernya, mantan pemain Schalke 04 ini mampu memberikan kontribusi penting.

Kolasinac tampil apik ketika mendapatkan bola, dan juga mencetak gol penyeimbang yang pada akhirnya membawa timnya menjadi juara Community Shield.

  1. Konsistensi Arsenal

Arsenal mengakhiri musim 2016/17 pada peringkat lima di Premier League, catatan yang buruk setelah konsisten menempati posisi empat besar dalam waktu yang sangat lama. Tim asuhan Arsene Wenger ini mampu membangun momentum dengan menjalani pramusim yang konsisten.

Saat ini manajer asal Prancis itu memiliki tugas yang berat untuk memastikan skuatnya mampu mempertahankan kondisi mereka dan kembali bersaing dengan tim-tim papan atas lain di tingkat domestik, serta menjalani kompetisi Europa League dengan serius.

 

Show More

Related Articles